Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Dengan Camera Android |100% Mudah

Assalamuikum Warohmatullah Wabarokatuh

Hai sobat....
Jumpa lagi dengan blog saya jarikreatip, kali ini saya akan memberikan info translate bahasa asing lewat camera ponsel android kalian. Mungkin sudah banyak blog yang memposting artikel ini, tapi tidak ada salahnya saya memposting juga. Karena menurut saya setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda-beda, dan bisa saja teman membaca artikel orang lain belum faham, kemudian setelah membaca artikel saya ini sobat bisa faham.

Sobat tahu bahwa saat ini sekolah/falkutas mana yang tidak bergelut dengan bahasa asing, seperti bahasa inggris, jepang, mandarin dan bahasa yang lainnya. Dan menggunakan kamus adalah hal yang kuno untuk saat ini. Selain susah, hanya bisa menerjemahkan satu kata dan kadang kalau sobat belum biasa buka kamus pastinya akan kesulitan mencari kosakata tesebut. Sehingga banyak yang meminta bantuan google transtale untuk menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa kita ataupun sebaliknya.

Tapi menggunakan google translate juga terlalu lama menurut saya, karena sobat harus mengetik ulang kalimat yang ingin diterjemahkan, iya kalau kalimat tersebut sedikit tapi iika panjang pasti sobat akan enggan untuk mengetiknya.

Oleh karena itu, untuk memudahkan dalam mentranslate kalimat yang panjang, sobat hanya perlu download aplikasi camera translator free 2018 di playstore atau Link ini.

Aplikasi Camera translator free 2018 ini dibuat untuk mempermudah kita dalam menerjemahkan bahasa hanya dengan mengarahkan kamera hp. Camare Translator apk juga menyediankan terjemahan bahasa yang cukup banyak. Untuk sobat yang bingung memilih aplikasi terjemahan yang akurat, saya sarankan untuk mencoba camera tranlator apk ini. Keuntungan memakai aplikasi ini, sobat tidak perlu mengetik tulisan tapi hanya dengan mengarahkan kamera hp untuk menerjemahkan bahasa tersebut.

Dan untuk menggunakan kamera smartphone sebagai translate bahasa asing, sobat bisa simak tutorial di bawah ini.

Cara Transate Bahasa Asing Dengan Mudah Lewat Kamare Smartphone | Camera Translator Apk


Langsung saja cara menggunakan camera translator di hp andorid.

Pertama, pastikan camera translator apk sudah sobat download dan di install. Karena camera translator apk ini sudah dulu saya install, jadi tinggal klik buka.


Kedua, untuk tahap ini sobat bisa memilih camera atau gallery. Fungsinya hampir sama hanya saja untuk camera, ketika sobat belum memiliki foto/gambar yang akan sobat terjemahkan, tapi jika sobat sudah memiliki gambar yang sudah sobat foto atau screenshot, sobat bisa pilih gallery dan cari foto tersebut. Sedangkan saya memilih camera, Lalu klik.


Ketiga, kemudian arahkan kamera hp sobat ke gambar tulisan yang akan sobat translate. Untuk tulisan yang ingin sobat foto, tidak hanya dalam tulisan Indonesia saja melainkan dalam tulisan jepang, english, jerman, dll. Kemudain klik foto lalu klik centang.


Keempat sesuaikan foto sehingga pas pada tulisan dengan menggeser garis pada layar hp, usahakan foto tetap dalam posisi horizontal. Kemudian klik crop.


Kelima, pada tahap ini sobat jangan terburu-buru untuk menerjemahkan, saya sarankan sobat untuk mengecek tulisan yang saya beri tanda kotak hijau, cek kalau mungkin ada ejaan yang kurang pas. Kemudian sobat bisa memilih bahasa yang sobat inginkan. Kemudian klik translate.



Keenam, sobat bisa lihat hasilnya di kotak yang saya beri warna merah.


Selesai, seperti itulah cara transtale mudah bahasa asing via kamera ponsel khusus untuk teman yang tidak mau ribet mengetik dulu, mungkin karena terlalu banyak kalimat yang ingin di terjemahkan.

Demikian tutorial yang dapat saya sampaikan, jika menurut teman bermanfaat bisa di share ya... Terima Kasih atas kunjungannya...  :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Aplikasi Bahasa Arab Terbaik 2| Al Ma'ani