Tutorial Aplikasi Bahasa Arab Terbaik 2| Al Ma'ani

Belajar menggunakan bahasa asing memang gampang-gampang susah, baik tidaknya, cepat lambatnya tergantung pada miliu atau lingkungan. Begitu pun bahasa arab, agar teman dapat berbicara menggunakan bahasa arab teman harus memperbanyak menghafal  mufrodat dan sering mempraktekannya dalam sehari-hari untuk mempercepat kelayahan dalam berbahasa arab.

Sehingga untuk mencari kosakata baru atau menerjemahkan kata ke dalam bahasa arab dan sebaliknya, teman memerlukan kamus bahasa arab terlengkap agar menemukan apa yang ingin teman terjemahkan. Kamus bahasa arab terlengkap dan terbaik yang sering digunakan adalah kamus munawwir, ini adalah kamus yang sudah terkenal bagi kalangan santri-santri pondok.

Permasalahnya sekarang kamus tersebut sangat tebal dan berat sehingga untuk dibawa kemana-mana kurang praktis dan terlalu ribet untuk kalangan remaja modern saat ini. Oleh karena itu banyak remaja-remaja saat ini yang mencari-cari di google atau di playstore aplikasi kamus bahasa arab dan artinya, aplikasi bahasa arab, aplikasi penerjemah bahasa arab terbaik, aplikasi kamus bahasa arab offline dan lain-lain.

Sehingga sekarang banyak yang membuat aplikasi bahasa arab untuk mempermudah teman agar tidak perlu membawa kamus yang begitu tebal tersebut, cukup download kamus arab indonesia di hp yang ada di playstore kemudian install di hp teman.

Baiklah untuk kali ini saya ingin memberikan informasi tentang aplikasi penerjemah bahasa arab terbaik saat ini dan tutorialnya. Aplikasi ini yang sangat lengkap dan menyediakan persamaan dalam bahasa arab, bisa di gunakan waktu offline maupun online.

Tutorial Aplikasi Bahasa Arab Terbaik 2018| Al Ma'ani


Langsung saja download aplikasinya di playstore atau pada Link ini
Setelah itu install aplikasinya, dan buka.
Kemudian ketik kosakata yang teman tidak tau dan klik logo cermin. (Lihat gambar)


Teman tinggal pilih kosakata yang teman inginkan.
Jika kosakatanya dalam bahasa arab tinggal ketik dalam bahasa arab dan klik logo cermin. (Lihat gambar)



Untuk kosakata yang tidak ada pada kamus, bisa teman cari dalam persamaan bahasa arab dengan masuk ke kamus online.
Contoh....

Klik kotak merah seperti berikut.


Kemudian teman akan masuk ke kamus online.

Nb : kamus al ma'ani ini adalah kamus resmi yang memuat kosakata-kosakata yang ada pada Al Qur'an, jadi untuk kata-kata yang ke Jawa'an mungkin tidak ada pada kamus ini.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan, jika menurut teman bermanfaat bisa di share ya. Terima kasih.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Dengan Camera Android |100% Mudah